Trachoma Penyebab Gejala dan Cara Mengobatinya – Trachoma (trakoma) adalah gangguan pada mata yang disebabkan karena infeksi oleh bakteri. Trachoma merupakan salah satu jenis penyakit mata yang sangat menular dan beresiko menyebabkan terjadinya kebutaan.

Meskipun trachoma jarang terjadi di masyarakat Indonesia, akan tetapi pada beberapa kasus trachoma dapat menyebar dalam masyarakat yang umumnya bertempat tinggal di daerah miskin pada negara-negara berkembang dengan lingkungan yang kurang bersih serta beriklim panas dan kering.  Trachoma dapat menyebar melalui serangga. Jenis serangga yang paling sering menjadi media utama penyebaran pada trachoma yaitu lalat.

Penyebab Penyakit Mata Trachoma

tra-grading-ts

Bakteri yang menjadi penyebab trachoma adalah bakteri clamydia trachomatis.  Bakteri penyebab trachoma ini lebih sering menginfeksi anak-anak pada umumnya karena pada anak-anak belum memiliki sistem kekebalan tubuh yang sempurna. Meskipun pada orang dewasa dapat juga menderita trachoma, akan tetapi kasusnya sangat jarang ditemui.

Pada orang yang dewasa umumnya sistem kekebalan tubuh sudah kuat, kecuali pada orang dewasa yang kurang menjaga kebersihan tubuhnya, sehingga memudahkan kuman untuk masuk ke dalam tubuh, yang akan mempengaruhi sistem kekebalan tubuh. Trachoma dapat menular ketika:

  • Penderita melakukan kontak fisik secara langsung maupun tidak langsung dengan orang lain.
  • Melalui cairan yang dikeluarkan oleh penderita, baik itu cairan dari hidung atau cairan yang keluar dari mata.
  • Penggunaan handuk atau pakaian yang dipakai secara bergantian dengan penderita.
  • Benda-benda milik penderita yang terkontaminasi oleh bakteri penyebab trachoma.

Gejala Penyakit Mata Trachoma

Trachoma yang terjadi pada anak-anak umumnya mengalami perkembangan penyakit secara perlahan-lahan, dan gejala trachoma yang dirasakan semakin lama akan menyakitkan hingga ketika mereka tumbuh menjadi dewasa.

Gejala trachoma pada umumnya:

  • Mata terasa gatal dan merah.
  • Terjadi iritasi pada mata dan kelopak mata.
  • Keluarnya cairan bernanah dan berlendir dari mata.
  • Mata sensitif terhadap cahaya.
  • Mata kabur.
  • Nyeri pada mata.

Perkembangan gejala yang terjadi pada trachoma, yaitu:

  1. Terjadinya peradangan pada folikel atau benjolan kecil yang terdapat di kelopak mata bagian atas atau konjungtiva yang berisi limfosit. Peradangan ini adalah awal terjadinya infeksi yang ditandai dengan munculnya folikel-folikel pada kelopak mata atas bagian dalam, yang hanya dapat dilihat menggunakan kaca pembesar.
  2. Mata mengalami peradangan yang sangat intens setelah mengalami iritasi. Kondisi ini menyebabkan terjadinya penularan dengan mudah.
  3. Mata mengalami infeksi yang terjadi secara berulang dan dapat menyebabkan luka pada kelopak mata bagian dalam dan meninggalkan bekas luka. Ketika dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan alat pembesar akan tampak seperti garis-garis berwarna putih pada bekas luka. Akibat dari bekas luka ini, kelopak mata akan mengalami distorsi dan kemungkinan besar dapat terjadi perubahan pada kelopak mata.
  4. Tumbuhnya bulu mata ke arah dalam (trichiasis). Kondisi ini disebabkan karena terbentuknya jaringan parut pada kelopak mata. Bulu mata yang tumbuh ke dalam ini akan mempengaruhi mata ketika berkedip, sehingga menimbulkan gesekan antara bulu mata dengan kornea.
  5. Gesekan yang terjadi antara bulu mata dengan kornea dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada kornea, dan bahkan terkadang dapat terjadi kerusakan secara permanen pada kornea mata.
  6. Semakin menumpuknya jaringan parut yang terbentuk pada kelopak mata bagian atas daripada kelopak mata bagian bawah akan menyebabkan terjadinya penebalan yang memanjang membentuk seperti garis. Kondisi ini dapat mempengaruhi kelenjar lakrimal penghasil air mata sehingga mata akan menjadi sangat kering.

Pengobatan Trachoma

eye-care

Eye Care Softgel adalah obat herbal mata inovasi terbaru dari Green World yang mampu menyembuhkan berbagai penyakit mata seperti mata minus, katarak, pterigium, glaukoma dll. Eye Care Softgel bekerja dari dalam memperbaiki syaraf-syaraf otot mata, melenturkan otot mata, meningkatkan fungsi makula, mengatasi kebutaan, mengatasi kerabunan, mengatasi katarak, mengatasi myodesopia, mengatasi astigmatism, menanggulangi presbiopia.

Membuang kotoran mata dan meningkatkan ketajaman penglihatan mata. Dengan organ mata yang sehat tentunya, akan mampu mengecilkan pterigium pada mata secara bertahap tenpa harus melakukan operasi.

Eye Care Softgel terbuat dari bahan-bahan alami pilihan rekomendasi para ahli seperti :

  • Ekstrak blueberry
  • Eyebright
  • Ekstrak ginkgo biloba
  • Lutein
  • Riboflavin
  • Taurine
  • Ekstrak biji anggur
  • VA
  • Zinc

Bahan-bahan herbal tersebut diyakini mampu mengobati penyakit pterigium secara alami tanpa harus melakukan operasi. Bahan-bahan tersebut diseleksi secara ketat dan diproses secara modern oleh World (Tianjin) Nutrition & Health food Co., Ltd. – China. Perusahaan herbal berstandar GAP,GEP, GMP, GCP, GSP, dan GLP sehingga keaslian bahan dasar, kualitas dan mutunya tetap terjaga.

Eyebright telah digunakan selama berabad-abad dalam pengobatan sejumlah penyakit. Bahan-bahan gizi dan herbal membuatnya bermanfaat bagi berbagai masalah mata termasuk ophthalmia (radang mata kronis), blepharitis (radang kelopak mata), konjungtivitis (mata merah), katarak, tembel, mata berair, dan merah atau mata tegang.

Selain itu, vitamin E pada ekstrak ginkgo biloba merupakan nutrisi pelawan-katarak yang sangat baik, ini menunjukkan bahwa efek sinergis dari Gingko dengan vitamin E akan membantu mencegah perkembangan katarak sekaligus menghapusnya.

Penelitian terbaru juga menyimpulkan, Riboflavin diyakini mampu meringankan kelelahan mata, mencegah rabun, membantu dalam mengobati kelelahan mata dan katarak.

Itulah penjelasan mengenai khasiat Eye Care Softgel sebagai Obat Mata Trachoma Tanpa Operasi. Tidak hanya itu, masih banyak konsumen kami yang berhasil sembuh dari berbagai penyakit mata setelah mengkonsumsi Eye Care Softgel Green World.

Testimoni Eye Care Softgel

testimoni-eye-care-softgel-ablasio-retina

bpk-firman-nainggolan

bpk-islisyah-asman

Isi : 100 Softgel
Cara Konsumsi : 2 softgel 2 kali sehari. sebelum sarapan dan sebelum tidur.
Harga : Rp.442.000,- / botol (Untuk pemesanan Lebih Banyak, Hemat Ongkos Kirim!)

Cara Pemesanan Eye Care Softgel Green World

Sebagai Agen Resmi, kami berikan kemudahan dengan sistem kirim barang dulu (khusus untuk pemesanan 2 botol kebawah), SETELAH BARANG SAMPAI BARU TRANSFER PEMBAYARAN dan POTONGAN HARGA untuk pembelian lebih banyak. Untuk melakukan pemesanan Eye Care Softgel via sms, silahkan kirim sms ke nomor 085 223 808 444 sesuai dengan format dibawah ini :

Silahkan Kirimkan Format Pemesanan sesuai dengan format dibawah ini:

ANMT : Jumlah Pesanan : Nama Lengkap : Alamat Lengkap : No Hp anda

Kirim SMS/WhatsApp ke 085 223 808 444

Atau invite Pin BB 2B364191

Contoh :

ANMT : 3 botol : Cicin Cutnyakdien : Jl. Tentara Pelajar No. 12, Kec. Cihideung, Kota Tasikmalaya : 081.213.515.xxx

( ANMT adalah Kode produk Eye Care Softgel yang harus dicantumkan di setiap sms pemesanan untuk mempermudah pelayanan kami )
Dapatkan Pelayanan Terbaik Kami, Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran

Ketentuan :

  • Pelayanan kirim barang dahulu hanya berlaku untuk daerah pulau jawa. Syarat dan ketentuan berlaku.
  • Untuk daerah Ciamis dan Tasikmalaya bisa COD.
  • Pelayanan kirim barang dahulu hanya berlaku untuk pemesanan 2 botol ke bawah.

Setelah anda mengirimkan pesan BBM atau SMS sesuai dengan format diatas, kami akan segera membalas pesan anda dengan total harga yang harus di transfer dan kami akan segera mengirimkan pesanan anda ke alamat yang tercantum.

Konsultasi Gratis :

Untuk informasi selengkapnya, silahkan hubungi Customer Service Kami :

2B364191 (BBM)
085 223 808 444 (Telpon)

Kami Siap Melayani Anda

Terimakasih Atas Kepercayaan Anda Untuk Berbelanja di Tempat Kami


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website